iklan-utama
Jumat, 26 Oktober 2018

Ajak Santri Melek Media, di Hari Santri Nasional 2018

Seminar Santri Melek Media, Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2018, Bersama Santri Damailah Negeri

Seminar Santri Melek Media berlangsung di Gedung Amarta Setda Kota Pekalongan. (pekalongan-today.com/Hari Santri Nasional)


PEKALONGAN-TODAY.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Pemerintah kota Pekalongan bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan, mengadakan seminar Santri Melek Media yang diselenggarakan pada Selasa (23/10), bertempat di Gedung Amarta jalan Mataram kota Pekalongan.

Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Santri Nasional 2018, Abdul Kholid Ma’ruf dalam keterangannya kepada wartawan menyampaikan maksud dan tujuan diadakan seminar ini adalah, "Memberikan wawasan yang utuh kepada santri untuk bisa menyaring berita - berita yang ada di dunia maya,"

"Sehingga kita menge-share berita-berita itu adalah berita-berita yang sekiranya bisa memberikan manfaat kepada orang banyak dan tidak memberikan dan menyebarkan berita - berita yang malah nantinya mengakibatkan umat, masyarakat ini resah,".

"Saya ingin santri - santri yang ada di Kota Pekalongan ini bisa lebih berperan aktif untuk menyebarkan Islam Ahlussunah Wal Jamaah yang memberikan framing Rahmatan Lil 'Alamin kepada masyarakat luas," tambahnya.

Acara ini dihadiri dari beberapa Pondok Pesantren dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Kota Pekalongan.

Dengan mengusung tema Hari Santri Nasional tahun 2018 "Bersama Santri Damailah Negeri" menghadirkan tiga pembicara, yakni Hamzah Sahal, Musoffa Basyir Rasyad, dan Abdu L Wahab. Yang membahas Seputar Sejarah Pendidikan Pesantren serta peluang dan tantangan santri di era digital.

Berita Pekalongan - Pekalongan News Today 2018.

Oleh: