Sabtu, 25 Februari 2017

Menkes Kunjungi Puskesmas Kusuma Bangsa Pekalongan

Kunjungan Menkes Ke Pekalongan

Menkes RI saat memberikan keterangan kepada media tentang perkembangan kenaikan gizi di Puskesmas Kusuma bangsa, Panjang Wetan kota Pekalongan. (Berita / Pekalongan)



PEKALONGAN-TODAY.com - Setelah kunjungannya bersama Presiden Jokowi dua bulan lalu, Menkes RI Nila F. Moeloek bersama rombongan kembali melakukan kunjungan ke Puskesmas Kusuma Bangsa, Panjang Wetan di Pekalongan - Jawa Tengah pada Jum'at (24/2) sebagai tindak lanjut dalam rangka pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil serta untuk mengetahui perkembangan kenaikan gizi.

Saat menjawab beberapa pertanyaan wartawan tentang progres kenaikan gizi, Menkes menjelaskan. "Anak-anak balita meningkat berat badannya 80%, ibu hamil naik 73% ada yang tetap dan bahkan ada yang turun," terangnya.

Dalam pantauan setelah kunjungan bersama presiden Jokowi di Pekalongan bulan lalu, Menkes juga mengingatkan untuk selanjutnya agar berhati-hati, "karena anak itu tumbuh kembangnya yang paling penting sampai usia dari mulai hamil sampai dua tahun, itu penting sekali," tandasnya. Serta pihaknya masih akan mengintervensi perkembangannya sampai 5 tahun kedepan.

Mengakhiri pertanyaan media, beliau juga menekankan agar, "permasalahan ini harus diselesaikan, solusinya agar semua pihak saling bekerja sama mengatasi dan mengurangi angka gizi buruk di Pekalongan" pintanya.

Hadir dalam kunjungan Menkes ini, Walikota Pekalongan Achamd Alf Arslan Djunaid, Ketua TP PKK Kota Pekalongan Ratna Sofia, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah. (PT-25/2/2017) - NEWS/PEKALONGAN TODAY.

Berita Terkait