Selasa, 28 Februari 2017

Khitanan Massal Terunik Dalam Keberagaman

Tags

Berita - News / Sunatan atau Khitanan Massal Kebhinekaan Pekalongan

Khitanan/Sunatan massal unik Pekalongan "Khitanan Massal Kebhinekaan". (Daerah / News)



PEKALONGAN-TODAY.com - Polres Pekalongan Kota bersama dengan Laskar Merah Putih menggelar Khitanan Massal Kebhinekaan. Yang unik dari khitan massal atau sunatan massal ini adalah pesertanya berasal dari berbagai etnis maupun agama yang ada di Pekalongan dan sekitarnya.

Pentingnya toleransi perbedaan keagamaan dan keberagaman yang ada, tercermin dari para peserta khitan, mereka tidak hanya berasal dari etnis jawa saja, melainkan Arab, Cina juga ada.

Peserta sunatan massal ini tidak dipungut biaya, bahkan mendapatkan bingkisan, dan uang.

Dengan adanya kegiatan sosial keagamaan semacam ini, diharapkan bisa merekatkan persatuan dan kesatuan sebagai warga masyarakat yang hidup rukun saling berdampingan satua sama lain dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara yang digelar pada Sabtu (25-2) bertempat di Mapolres Pekalongan Kota ini, dimulai pukul 07.00 WIB - selesai, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, Hj. Balgis Diab, S.E, MM. diawali dengan kirab keliling dengan becak hias, mobile dinas Polres, ada juga marching band, kesenian gending tradisional, dan sebagainya. (PT-28/2/2017) - #Sunatan Massal, #Khitanan Massal - (Pekalongan Today/News).

Berita Terkait